Contoh Amanat Pembina Upacara Bendera

Posted on

Assalamu’alaikum Wr.Wb.

Salam guru Indonesia

Alkhamdulillah pada kesempatan malam hari ini kita masih diberikan nikmat sehat serta waktu luang.mari kita pergunakan untuk bisa berbagi kepada orang disekita kita.Dan kita senantiasa wajib bersyukur atas segala nikmat yang diberikan Alloh kepada kita.
pada kesempatan yang bebahagia ini say akan berbagi kepad bapak/ibu guru contoh amnat upacara bendera pada hari senin yang wajib dilaksanakan di sekolah.Berikut ini contoh amant Pembina Upacara di lingkungan sekolah.

Contoh Amanat Pembina Upacara Bendera


Assalamu’alaikum Wr.Wb.

Yang terhormat bapak kepala sekolah SDN 2 Karanganyar

Yang terhormat rekan rekan guru serta penjaga sekolah

Dan tidak lupa para siswa kelas 1 sampai dengan 6 yang kami cintai dan kami banggakan.
Alhamduliilah sampai saat ini kita semua masih diberikan nikmat sehat,masih berfungsi semua panca indra kita dengan baik,masih bisa bernafas mengirup udara bebas,maka kita wajib bersyukur kepada Alloh swt yang telah memberikan itu semua dengan gratis kepada kita. Mari kita mengucapakan syukur dengan ucapan hamdallah bersama-sama(Alhamdulillah Hirabbil’alamin).

Saya mengucapakn terima kasih kepada para petugas upacara pada hari ini,Alhamdulillah sudah melaksanakan tugasnya masing-masing meskipun masih ada beberapa yang harus diperbaiki dikemudian hari.Semoga dengan melaksanakan upacara setiap hari senin ini bias menambah kecintaan dan rasa nasionalisme terhadap Bangsa Indonesia.Dan bagi para siswa yang belum bisa lengkap atributnya mulai dari sepatu sampai dengan topi harap dilengkapi agar kelihatan tertib dan indah untuk di lihat.

Anak-anak SDN 2 Karanganyar yang saya banggakan,kita ketahui bersama bahwa bulan ini adalah bulan Agustus.Bulan Agustus merupakan bulan yang istimewa bagi bangsa Indonesia.Mengapa demikian??Karena pada bulan Agustus Negara Indonesia telah bebas dari Penjajahan bangsa asing dan menyatakan telah merdeka/memproklamasikan kemerdekaan pada tanggal 17-08-1945.pada tanggal 17 Agustus 1945 semua rakyat berkumpul untuk mendengarkan pidatoh Bung Karno di Lapangan Ikada.Dan pada tahun ini kita kan merayakan Hari Kemerdekaan Negara kita yang ke 71.
Perjuangan untuk meraih kemerdekaan tidaklah mudah.Penuh perjuangan ,pengorbanan harta benda bahkan nyawa menjadi taruhannya demi lahirnya bangsa Indonesia.Para pejuang berjuang tanpa pamrih,tanpa mengharapakn balas jasa,penuh tekat dan semangat untuk mengusir penjaja dari tanah air Indonesia Tercinta.Maka pada bulan Agustus ini mari kita mengingat betapa beratnya perjuangan para pahlawan terdahulu.

Dari beberapa sejarah perjuangan para pahlawa kita dapat mengambil hikmat dan sifat dari Pahlawan yang harus kita contoh dan kita terapkan dalam kehidupan seharihari,Kalian sebagai pelajar atau sebagai siswa jangan sampai malas belajar,mudah putus asa,dan menyerah terhadap pelajaran yang diberikan di sekolah.Setiap ada tugas dari guru harus diselesaikan di rumah.Jangan menunda- nunda pekerjaan karena dibelakang hari pasti ada pekerjaan yang lain yang menunggu kita.
Di rumah perbanyak belajar,rajin membantu orang tua dan yang terpenting jangan lupa beribadah agar segala urusan kita dipermudah oleh Alloh swt. 

Info tambahan:Bagi  siswa di rumah yang memiliki KIP dan belum sempat mengumpulkan agar segera dikumpulkan fotocopyan nya untuk diajukan mendapatkan bantuan
Demikian yang dapat saya sampaikan ,,banyak kekurangannya saya mohon maaf.
Wassalamu’alaikum Wr.Wb.

Catatan:Bisa dikembangkan sendiri untuk materi  initinya




Demikian yang dapat saya sampaikan kepada paar pengunjung semuanya semoga bermanfaat.
Wassalamu’alaikum Wr.Wb.