Pelajar Indonesia - Berbagi Artikel Ilmu Tentang Semua Mata Pelajaran SD, SMP dan SMA

Kenali 3 Macam Jenis Seleksi Perguruan Tinggi Negeri

Sebelum masuk ke dunia kampus alias perguruan tinggi negeri, di Indonesia terdapat 3 jenis seleksi yang dilaksanakan secara massal, baik melalui seleksi nasional maupun seleksi internal dari PTN sendiri. Yuk simak! Berdasarkan Undang-Undang Nomor 12 Tahun 2012 tentang Pendidikan...

Apa itu PMDK ? Berikut Pengertiannya

Jalur Penelusuran Minat dan Kemampuan atau PMDK memiliki dua jalur yakni : A. Jalur Minat dan Prestasi Akademik (Kurikuler)  Siswa yang mempunyai nilai rata-rata raport minimal 7.00 pada semester I sampai dengan semester V. Untuk kelas akselerasi raport semester I sampai...

Unduh Soal USM STIS Edisi Lengkap Semua Tahun

Edisi liburan, yey. Admin ada banyak waktu buat nulis artikel lagi nih, terutama bulan ini ada banyak banget info yang bakal admin bagiin. Stay tune di blog ini ya! Apa itu USM STIS ? Ujian Seleksi Masuk Sekolah Tinggi...

Rumus Rahasia Perhitungan Nilai SBMPTN

Bagaimana Cara Menghitung Nilai SBMPTN ? Mungkin banyak dari kalian yang bertanya – tanya kan? Memang tidak ada salahnya untuk sedikit kepo tentang penilaian yang dilakukan panitia dalam proses penilaian SBMPTN. Toh nanti kalo kita bisa tahu lebih awal bagaimana konsep penilaian, ini...

Kenampakan Alam : Dataran Tinggi dan Dataran Rendah

1. Dataran Rendah Dataran  rendah  adalah  daerah  yang  relatif  datar,  yang  memiliki ketinggian kurang dari 500 meter di atas permukaan laut. Daerah dataran rendah umumnya terdapat banyak aliran sungai, dan keadaan udaranya panas.Manfaat  dataran  rendah  sebagian  besar  untuk  lahan  pertanian...

Kenampakan Alam : Sungai dan Danau

A. Sungai Sungai  adalah  aliran  air  yang  mengalir  di  daratan.  Sungai  pada bagian awal atau hulu berukuran kecil bermula dari daerah pegunungan. Mengalir ke tempat yang lebih rendah, akhirnya bermuara di laut atau danau. Makin dekat ke arah laut...

Kenampakan Alam : Gunung dan Pegunungan

a.Gunung Gunung ada dua macam, yaitu gunung berapi (aktif) dan gunung tidak berapi atau gunung mati. Gunung berapi terbentuk oleh lapisan material yang keluar dari perut bumi. Gunung berapi yang masih hidup atau aktif gejala yang tampak adalah timbulnya ledakan...

Kunci Jawaban & Pembahasan USM STAN Edisi Lengkap (Semua Tahun)

Assalamu’alaikum wr.wbWelcome back to my blog, sobat!Soal USM STAN Edisi Lengkap (semua tahun) udah gue bagiin, nah giliran sekarang buat bagiin pembahasan yang juga versi lengkapnya. Pembahasan yang dimaksud bukan cuma kunci jawaban aja sob, tetapi memang dilengkapi dengan tutorial atau cara menyelesaikan soalnya....

Soal USM STAN Edisi Lengkap (Semua Tahun)

Assalamu’alaikum wr.wb. Bismillahirrahmanirrahim.Hallo sob! Minggu gini emang enaknya ngapain sih? Gabut banget kayaknya kan. Nah, sama gue lagi ngegabut juga. Slowly but sure (>_<),  dibikin asik aja (korban iklan). Di pagi yang mendung dan rintik hujan yang membawa kenangan seperti...

Pengertian Skala dan Cara Menghitung Skala

Skala  adalah  perbandingan  jarak  pada  peta  dengan  jarak sebenarnya. Wilayah kabupaten/kota dan provinsi tidak dapat digambar menurut  ukuran  sebenarnya.  Sebab  kertas  untuk  menggambar tidak mencukupi. Wilayah tersebut dapat digambar dengan diperkecil sesuai dengan  ukuran  kertas yang  ada.  Kita  dapat  menggambar...